JANGAN RAGU ..., BERBAHAGIALAH..!!

Share on :
Abiiklil.blogspot.com-Setiap insan tentu mendambakan perubahan dalam hidupnya. perubahan ke arah yang lebih baik, menjadi lebih bahagia dan bermakna hidupnya. berikut adalah tips simpel dan mudah untuk memulai perubahan kehidupan kita agar menjadi lebih bahagia :

1. Mulai dari yang ada dan bisa. “Sesuatu yang tidak bisa diambil secara keseluruhan jangan tinggalkan sama sekali....maa laa yudroku kulluhu laa yutroku kulluhu.”
2. Jangan ragu-ragu. “Tinggalkan apa yang meragukanmu kepada apa yang tidak meragukanmu.. Da’ maa yuriibuka ilaa maa laa yuriibuka.”
3. Bersungguh-sungguhlah untuk mengagli manfaat. “Rakuslah terhadap apa-apa yang bisa memberikan manfaat kepadamu..ihris ‘alaa maa yanfa’uka.”
4. Cara tentukan hasil. “Sebagaimana engkau memperlakukan, begitu pula engkau akan diperlakukan...kamaa tadiinu tudaanu.”
5. Balasan serupa tindakan. “Balasan yang kita dapatkan itu serupa yang kita lakukan...aljazaa’ min jinsil ‘amal.”
6. Jangan suka meremehkan. “Janganlah engkau meremehkan kebaikan sekecil apapun walau sekadar..laa tahqiranna minal minal ma’ruufi syai’an walau..”
7. Tinggalkan yang tidak berguna, “Di antara kebaikan islamnya seseorang ialah meninggalkan apa-apa yang tidak berguna baginya..min husni islamil mar’i tarkuhu maa laa ya’niihi”

Sebenarnya masih banyak seperti dalam buku ‘Aidh al-Qarni ada tiga puluh cara bahagia. Disini cukup simpul yang simpel agar kita bisa memulai bahagia dari hal-hal sederhana. Rosulullah SAW bersabda:
“Sesunguhnya agama ini mudah, dan tidak ada seorang pun yang bersikap eksterm terhadapnya melainkan ia akan kalah. Oleh karena itu amalkanlah agama ini dengan tepat, amalkanlah dengan seimbang, berbahagialah, dan jadikan ibadah di waktu pagi, waktu sore, dan akhir malam sebagai penolongmu.” (HR. Bukhori)

Demikian tips sederhana mudah-mjudahan bermanfaat dan menjadikan hidup kita lebih bahagia.Abiiklil.blogspot.com

Posted by : Abiiklil ~ / Islam , Motivasi , Informasi Untuk Indonesia

Artikel JANGAN RAGU ..., BERBAHAGIALAH..!! diposting oleh Abiiklil pada Saturday 15 September 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa silahkan isi kotak komentarnya. Agar lebih manfaat silahkan sebarluaskan artikel ini dengan menyebutkan sumbernya aslinya. Terimakasih .

0 comments:

Post a Comment

 

Abiiklil Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger