8 CARA MENAMPAKKAN INNER BEAUTY

Share on :

Abiiklil.blogspot.com-Karena kamu adalah satu-satunya orang yang paling mengerti tentang dirimu sendiri...
Kenali dirimu. Sayangi hidupmu. Jaga kepunyaanmu.

''Semua wanita itu cantik. Tapi banyak diantaranya yang ragu atau bahkan tidak yakin terhadap kecantikannya sendiri. Mereka mempunyai potensi yang besar untuk tampil indah, tanpa harus menjadi oranglain. Cantik luar-dalam, why not?'' -(Leony)

Inner=Dalam
Beauty=Cantik~
Inner Beauty? Bisa artiin sendiri dong yaaa?
iya , cantik dari dalam~

☺1. SMILE.

Cukup dengan pengorbanan kecil untuk menampilkan keajaiban yang besar.
Gampang banget kan?. Jadi gini, menurut kesimpulan yang aku dapatkan dari diskusi panjang, survey membuktikan kalau cewek bakalan terlihat lebih cantik saat dia tersenyum.
Tapi, senyum yang bener-bener tulus. Jangan dibuat-buat deh mendingan, dikira gila mateng lo.

☺2. IBADAH.
Entah kenapa, setiap aku deket sama orang yang ibadahnya taat, hati jadi kerasa tenteram banget.
Ibadah menyebabkan aura positiv kita jadi lebih terpancar. Siapa sih yang nggak pengen punya aura positiv? Lagian gak ada salahnya juga kan? Auranya terpancar~ Jadi kelihatan cantik~ Dapet pahala~ Masuk surga lagi~

☺3. PERCAYA DIRI.
Percaya diri di sini diartikan sebagai, mempercayai bahwa kita juga mempunyai kemampuan. Setiap orang punya kelebihan. Dan setiap orang berhak untuk meng-aplikasikan kelebihan mereka. Maksimalkan bakat dan potensi yang kamu miliki. Ketahui kekuranganmu untuk mencapai nilai sempurna dalam mencapai kelebihan. PERCAYA bahwa DIRI kamu bisa! Kalau bukan kita, siapa lagi?


☺4. POSITIV THINKING.

Kebanyakan orang selalu berfikir yang enggak-enggak kalau lagi ada dalam suasana mencekam. Padahal nih ya, Negt. Thinking bisa bikin kita stres. Yah, masuk kategori ringan sih. Tapi tetep aja ada embel-embelnya 'stres', itu sama sekali nggak keren! Mulai sekarang, belajar menyikapi semuanya dengan mengutamakan logika. Dipikir secara matang dulu, baru ambil kesimpulan. Terus baru dipikirin kenapa bisa kayak gitu.
Jangan pernah membiarkan diri kita buat mikir terlalu berat. Apalagi mikir yang enggak-enggak dan ke arah yang negativ. BIG NO, girls!

☺5. PEDULI SAMA SESAMA.

Jangan pernah berharap oranglain mau ngertiin kamu, kalau kamu sendiri nggak mau ngertiin mereka. Kita bisa memberikan perhatian kecil untuk mendapatkan penilaian yang besar.
Gak perlu uang banyak kok. Gini deh, mulai dari orang terdekat kamu. Kalau kamu peduli akan adanya mereka, otomatis mereka juga bakalan peduli sama kamu. Lagian langkah ini juga bakalan melatih kamu dalam bersosialisasi sama oranglain.

☺6. BER-ETIKA.

''Wanita yang baik, adalah wanita yang mengerti apa itu etika. Mengamalkan yang baik, dan menghindarinya jika dinilai buruk.'' -(Me^^)
Etika disini menyinggung tentang banyak hal.

*Etika berbicara ;

''Tahun 2011 rasanya nggak gaul banget kalau nggak ngomong pake bahasa kasar.''. Aduuuuh, itu penilaian yang enggak banget. Sering lihat kan ya, banyak cewek yang penampilannya anggun. Tapi begitu diganggu sedikit, atau diapain langsung deh, satu ragunan keluar semua. Honestly, aku sendiri belum luput dari bicara kotor. Mulai dari yang paling simpel deh ''Anjrit''. Sampai akhirnya, ada temen yang merasa keganggu banget aku bilang kasar kayak gitu. Dan yah, gak ada salahnya berubah sedikit demi sedikit. Lagian nih ya, kalau udah tua besok, bakalan malu banget kalau keinget jaman mudanya cuma dihabisin buat bicara nggak 'nggenah'....

*Etika berpakaian ;

Di agama, Islam khususnya, sebagai kaum hawa, kita diwajibkan untuk menutup aurat. Tujuannya? Menurut pemikiranku sih gini, kalau kita menutup aurat, dan selalu memakai baju yang serba ke-longgaran, otomatis bentuk tubuh kita bakalan tersamar. Nah, kalau menurut pengamatanku, cewek yang memakai busana muslim, apalagi sampai cadar tuh terlihat misterius banget. Hehehe.
Beruntunglah lelaki yang menjadi suaminya. Dia bakalan jadi lelaki pertama yang akan melihat betapa auratnya.
Sekarang pikirin, kalau ada cewek yang setiap hari pakai baju minim bahan sekalipun itu di depan suami atau pacar sendiri, bener deh, lama kelamaan mereka bakalan bosen juga liat cewek itu berpakaian minim kayak gitu. Sesekali boleh dong coba pake busana muslim. Sukur-sukur permanen. Itu bakalan membuat lelaki yang mendapatkan kamu besok merasa bangga dan bahagia. InsyaAllah.
Belum siap buat selamanya menutup aurat? It's oke, aku tau itu berat banget. Kita mulai pelan-pelan aja ya. Bisa pakai kemeja lengan panjang, dan minimal tiga perempat. Celana atau rok? Pilih yang panjangnya paling minim se-lutut deh.
Yang jelas, etika berpakaian ini point penting banget, yang sering dilupakan.

☺7. SMART.

Wanita yang cerdas akan terlihat 'sexy'. Pemikirannya yang selalu bisa diterima masyarakat luas membuat dirinya menjadi punya andil besar di mata oranglain.
Perbanyak wawasan, tuangkan pikiran dalam bentuk apapun, terus belajar dan jangan pernah merasa cukup.

☺8. LUWES DALAM BERGAUL.

Banyak teman, banyak rejeki, tambah wawasan, jadi mengenal berbagai macam orang dan sifatnya. Wah pokoknya nggak ada ruginya deh.
Tapi, tunggu dulu, keluwesan dalam bergaul ini ada batasannya. Ya, bukannya mau milih-milih teman. Memilih teman itu juga ada gunanya kok, berguna banget malah. Kalau kita deket sama orang yang perilakunya baik, secara gak sadar kita juga bakalan jadi ketularan baik. Begitu pula sebaliknya, kalau kita temenan sama orang yang nggak tepat, ya walaupun kita udah janji-janji buat nggak ngikutin perilaku buruknya dia, tapi yakin deh, lama kelamaan kita juga bakalan ketularan.
Yah, kalau udah gitu sih, kita bakalan mikirnya ''Yang penting solid and loyal sama temen''. Nah, itulah yang sebaiknya dihindari.
Solid boleh, loyal juga boleh banget. Tapi harus ke orang yang tepat ya, girlssss....

''Malu karena ALLAH adalah perona pipinya. Penghias rambutnya adalah jilbab yang terulur sampai dadanya. Zikir yang senantiasa membasahi bibir adalah lipstiknya. Kacamatanya adalah penglihatan yang terhindar dari maksiat. Air wudhu adalah bedaknya untuk cahaya di akhirat. Kaki indahnya selalu menghadiri majelis ilmu. Tangannya selalu berbuat baik pada sesama. Pendengaran yang ma'ruf adalah anting muslimah.
Gelangnya adalah tawadhu
Kalungnya adalah kesucian.''.... - (Buku kotak kecantikan ajaib oleh teh Ninih Muthmainnah).

Beribu cara untuk menampilkan 'Inner Beauty'. Ini adalah salah satu dari kumpulan cara itu.
Teruslah belajar, dan jangan pernah takut untuk mencoba.

Karena semua wanita tau bahwa dirinya bisa!

Posted by : Abiiklil ~ / Islam , Motivasi , Informasi Untuk Indonesia

Artikel 8 CARA MENAMPAKKAN INNER BEAUTY diposting oleh Abiiklil pada Wednesday 11 July 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Jangan lupa silahkan isi kotak komentarnya. Agar lebih manfaat silahkan sebarluaskan artikel ini dengan menyebutkan sumbernya aslinya. Terimakasih .

0 comments:

Post a Comment

 

Abiiklil Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger